Untuk memudahkan Anda dalam mencari MPV idaman, kami akan hadirkan artikel tentang 10 MPV terbaik & terfavorit di Indonesia berikut ini.

MPV atau Multi Purpose Vehicle atau yang biasa dikenal dengan nama mobil keluarga masih menjadi model favorit untuk sebagian besar konsumen Indonesia. Budaya masyarakat yang kerap bepergian bersama keluarga besar menjadi salah satu alasan mengapa MPV begitu populer. Sehingga wajar apabila Indonesia kerap menjadi pasar terbesar untuk berbagai MPV terbaik dari berbagai macam merek dan segmentasi.

Berbicara MPV tentu erat kaitannya dengan Toyota Kijang. Selama hampir 5 dekade Toyota Kijang selalu menemani keluarga Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu contoh paling tepat untuk menggambarkan betapa eratnya konsumen Indonesia dengan mobil MPV. Bahkan beberapa produsen mobil secara khusus memasarkan model MPV tertentu yang eksklusif hanya ditujukan untuk pasar Indonesia.

Setelah CARRO Indonesia hadirkan artikel seputar 10 SUV terbaik di Indonesia, kini saatnya kami hadirkan artikel seputar 10 MPV terfavorit di mata konsumen Indonesia. Jika Anda sedang mencari MPV, tentu inilah saat yang tepat karena CARRO menyediakan baik MPV baru dan bekas. Berikut pilihannya.

MPV terbaik: Toyota Kijang Innova

MPV satu ini memang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sekaligus menjadi salah satu mobil dengan penjualan tertinggi secara nasional. Sejak tahun 1977, Kijang sudah hadir dan langsung menjajdi favorit konsumen. Lebih dari 40 tahun kemudian, Toyota hadirkan Kijang Innova generasi terakhir dengan tampilan lebih serta kualitas yanng lebih modern dan elegan.

<div>10 MPV Terbaik & Terfavorit di Indonesia Tahun 2021</div>

Toyota Kijang Innova, MPV dengan sejarah yang sangat panjang dan sukses di Indonesia

Kijang Innova terbaru masih ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel common-rail berkapasitas 2.4 liter. Opsi mesin terakhir lebih difavoritkan lantaran terbukti tangguh, peforma yang mumpuni serta cukup efisien. Soal kepraktisan, Kijang Innova tentu tak perlu diragukan lagi, lantaran masih menjadi salah satu yang terbaik hingga kini.

–> Pilihan hatchback 100 jutaan, dari Toyota Agya hingga Mazda 2

Mitsubishi Xpander

Di kelas MPV 1.5 liter, Mitsubishi Xpander hadir dengan mendepankan desain yang revolusioner serta fitur yang lengkap. Mitsubishi membawa konsep desain Dynamic Shield yang keren dan eksklusif. Tak hanya itu, Xpander juga menawarkan kualitas yang terbaik untuk sebuah MPV dengan harga Rp 200 jutaan saat itu.

MPV terbaik - Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander hadir dengan gebrakan desain dan fitur

Dari segi fitur, tersedia kamera dan sensor mundur, Steering Audio Switch, Keyless Entry, Hill-Start Assist hingga Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL). Dengan segala keunggulannya tersebut, wajar saja jika Xpander masih mampu menunjukkan kesuksesannya sebagai penguasa kelas Low MPV hingga saat ini.

Toyota Calya

Kehadiran Low Cost Green Car (LCGC) sebagai mobil irit bahan bakar yang terjangkau dan ramah lingkungan, cukup direspon positif oleh konsumen Indonesia. Salah satunya adalah Toyota Cayla, yang merupakan LCGC kelas MPV yang cukup populer di Indonesia. tak hanya terjangkau, Calya juga menawarkan kualitas yang cukup kompetitif.

MPV terbaik - Toyota Calya

Toyota Calya meraih sukses di segment MPV LCGC

Serupa dengan saudara kembarnya, Daihatsu Sigra, Calya juga menawarkan kemampuannya dalam memuat hingga 7 penumpang. Selain itu, mesin berkubikasi 1.2 liter terbukti responsif dan irit bahan bakar. Bahkan di generasi terakhirnya, Calya juga dibekali beberapa fitur kekinian, salah satunya adalah lampu depan yang telah menganut LED.

–> Wah! Promo #CARROsalamTHR Hadir di bulan Ramadhan!

MPV terbaik: Honda Mobilio

Honda pun tak mau kalah untuk terjun di kelas Low MPV 1.5 liter. Andalan mereka adalah Mobilio, yang menawarkan sensasi tampilan sporty khas Honda, namun dengan kepraktisan layaknya sebuah MPV 7 seater. Bahkan di generasi terakhirnya, Mobilio tampil kian atraktif dengan kehadiran fitur yang lebih lengkap.

Honda Mobilio menwarisi tampilan sporty khas Honda

Mesin berkapasitas 1.5 L memang menjanjikan performa yang responsif dan cukup efisien. Dengan opsi transmisi CVT, menawarkan kenyamanan berkendara yang optimal. Honda juga melengkapinya dengan beragam fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang lengkap, sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan sebuah MPV modern.

Wuling Confero

Pabrikan asal Tiongkok, Wuling, juga turut hadir di segment Low MPV dengan menghadirkan Cofero. Wuling memang berhasil memikat konsumen dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Tak hanya itu, berbagai fitur kekinian juga tak lupa disemat pada Confero, sehingga membuatnya semakin populer di mata calon konsumen hingga percinta otomotif.

Wuling Confero jadi wakil dari Tiongkok dengan segudang fitur menarik

Performa mesinnya pun cukup andal dengan dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC DVT. Interiornya pun sangat fungsional dan mampu memberikan kenyamanan optimal bagi seluruh penumpangnya. Selain Confero, Wuling juga hadirkan Cortez yang juga merupakan MPV dengan harga terjangkau namun dengan segmentasi lebih eksklusif.

–> Temukan mobil bekas bersertifikasi hanya di Official Store CARRO Automall Tokopedia

MPV terbaik: Suzuki Ertiga

Kini beralih ke kubu Suzuki, dengan lini Ertiga. MPV yang awalnya ditujukan untuk pasar India ini juga mampu membuktikan keunggulannya. Dengan 7 seater, Ertiga menawarkan kepraktisan dan aspek fungsional yang tinggi. Kualitas interior serta peredaman kabin dan posisi duduk juga diklaim terbaik di kelasnya.

Suzuki Ertiga, MPV dengan cita rasa India

Sempat menggunakan mesin berkapasitas 1.4 liter, namun di generasi terakhirnya, Ertiga beralih menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B. Performa dan efisiensinya pun terbukti cukup baik. Kesuksesan Ertiga juga menginspirasi Suzuki untuk menghadirkan versi crossover dengan tampilan lebih maskulin yang dikenal dengan nama XL7.

Toyota Avanza

Pada pertengahan tahun ‘2000-an, Toyota dan Daihatsu bekerja sama untuk melahirkan sebuah MPV kompak dengan harga terjangkau. Proyek kerja sama tersebut melahirkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kedua MPV kembar ini pun mampu mencetak kesuksesan yang sangat besar di dunia otomotif nasional.

Toyota Avanza, salah satu MPV kompak terpopuler di Indonesia

Bertahun-tahun kemudian, Avanza masih mampu menjadi penguasa di kelas Low MPV mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Bahkan Toyota juga hadirkan Veloz yang merupakan versi Avanza namun lebih mewah dan fitur yang lebih lengkap. Soal fungsionalitas, efisiensi dan kepraktisan, tak perlu meragukan Avanza yang telah membuktikan sebagai salah satu model dengan penjualan tersukses di Indonesia.

Nissan Serena

Di kelas MPV premium dengan mesin 2.0 liter, nama Nissan Serena sudah lama menjadi pilihan bagi konsumen Indonesia. Serena memang memiliki sejarah panjang di dunia MPV Tanah Air sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun ’90-an. Hingga kini, Serena sudah tiga kali berganti model dan generasi.

Nissan Serena, MPV medium premium yang telah populer di Indonesia sejak tahun ’90-an

Di generasi terbarunya, Serena mengedepankan kualitas terbaik dan tampilan yang sangat kental aroma Jepangnya. Beragam fitur terkini juga semakin memanjakan penumpangnya. Ketika masuk interior, Anda akan disambut dengan kualitas premium. Nissan juga membekali Serena dengan fitur pengaturan jok yang pintar dan dapat dirubah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penumpang.

Toyota Sienta

Toyota merilis Sienta sebagai jawaban atas kesuksesan Honda dengan Freed di segment mobil keluarga kompak bermesin 1.5 liter dengan pintu geser/sliding door. Desainnya memang sangat mengesankan Jepang, lantaran Sienta juga mampu raih kesuksesan penjualan di negeri Matahari Terbit tersebut.

Sienta menawarkan tampilan menarik dan kepraktisan lewat sepasang pintu geser elektronik

Dari segi tampilan, Sienta menawarkan desain yang unik degan perpaduan garis yang membulat dan tajam di beberapa sisi. Tak hanya itu, Toyota juga membekali Sienta dengan pintu geser elektronik di kedua sisi dan konfigurasi jok yang dapat diubah secara mudah dan praktis. Meski dimensinya kompak, namun Sienta mampu hadirkan kenyamanan untuk ketujuh penumpangnya.

Toyota Alphard

Di kelas premium tentu Anda sudah familiar dengan Toyota Alphard bukan? MPV mewah dan bongsor ini memang sangat populer baik di kalangan selebritis, pengusana hingga politisi. Alphard memang menawarkan kemewahan paripurna yang sulit untuk ditandingi oleh para kompetitornya sejak pertama kali hadir di Indonesia pada pertengahan tahun ‘2000-an silam.

Alphard, simbol kemewahan parpurna khas Toyota

Begitu masuk ke dalam, maka Anda akan dimanja oleh kualitas dan lay-out interior layaknya sebuah lounge hoter berbintang. Sepasang jok mewah lengkap dengan sandara kaki (ottoman) akan memberikan kenyamanan yang optimal selama perjalanan. Untuk urusan performa, Alphard dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 2.4 liter dan V6 3.5 liter.

Nikmati pula berbagai keuntungan bertransaksi mobil baru atau bekas bersertifikasi lewat CARRO Indonesia. tersedia garansi 7 hari uang kembali, garansi 90 hari untuk mesin dan transmisi serta gratis asuransi selama satu tahun penuh. Soal kualitas, kami menjamin lewat inspeksi ketat di 150 titik kendaraaan. nikmati kemudahan, kenyamanan bertransaksi bersama kami. Jangan lupa, kunjungi pula booth CARRO Indonesia di Cilandak Town Square hingga 2 Mei 2021 mendatang dan raih berbagai keuntungan dan promo menarik.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

via CARRO