Hatchback tawarkan banyak keuntungan ketika digunakan di perkotaan yang padat. Untuk itu simak 10 hatchback terbaik versi CARRO berikut ini

Dimensi kompak, lincah dan menyenangkan merupakan sebagian dari keunggulan mobil hatchback di Indonesia. Sesuai dengan namanya, model ini merupakan mobil tanpa ‘buntut’ atau bagasi yang memanjang. Awalnya pabrikan menghadirkan model tanpa bagasi ini lantaran ingin mengejar dimensi yang kompak dan mungil, sehingga lincah dan mudah dikemudikan di jalanan perkotaan yang ramai dan sempit.

Pilihan hatchback di Indonesia sendiri sangat beragam, mulai dari kelas Low Cost Green Car atau LCGC hingga kelas medium. Nah, jika memang Anda sedang pertimbangkan untuk menjadikan mobil hatchback sebagai teman diperjalanan, silakan simak pilihannya dalam artikel yang CARRO Indonesia hadirkan berikut ini.

1. Toyota Agya

10 Hatchback Terbaik dan Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

Toyota Agya menjadi jawara di kelas LCGC

Di segment Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Agya ini memang sangat populer, lantaran menawarkan tampilan yang modern, lincah dan irit bahan bakar. Agya menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Toyota juga menawarkan trim TRD Sportivo yang membuatnya tampil lebih sporty. Harganya sendiri sangat terjangkau, khususnya di pasar mobil bekas.

–> 10 Mobil Sedan Terbaik & Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

2. Honda Brio

Honda Brio abu-abu

Honda Brio tawarkan desain sporty khas Honda

Mobil kompak Honda ini terkenal dengan sosoknya yang lincah dan efisien. Tak heran jika Honda Brio begitu digemari oleh konsumen anak muda hingga wanita. Selain itu, pilihan aksesori untuk Honda Brio juga sangat melimpah, cocok bagi yang ingin tampil beda dan eksklusif. Selain itu, bagi Anda yang suka tampilan lebih personal lewat modifikasi, Brio bisa menjadi kandidat utama lantaran banyak tersedia aksesorinya.

–> 10 MPV Terbaik & Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

3. Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback warna merah

Suzuki Baleno Hatchback bisa jadi alternatif menarik selain Honda Jazz, Toyota Yaris atau Mazda 2

Suzuki Baleno Hatchback jadi pilihan menarik jika Anda ingin up-grade ke kelas hatchback 1.5 liter. Lini andalan Suzuki ini dibekali dengan mesin berkode K14B, berkapasitas 1.4 liter. Mesin ini merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan pada Suzuki Ertiga generasi pertama. Otomatis Anda tak perlu meragukan daya tahan dan efisiensinya. Dari desain, Baleno hatchback dibekali dengan desain yang bisa membuatnya tampil beda.

–> 10 SUV Terbaik & Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

4. Honda Jazz

Honda Jazz warna putih

Nama Honda Jazz sangat tenar di dunia modifikasi dan motorsport Indonesia

Tentu Anda sudah sangat familiar dengan nama Honda Jazz bukan? Di generasi ketiganya ini, Honda Jazz tetap menawarkan tampilan yang sporty dengan performa mesin 1.5 liter yang tak perlu diragukan lagi performa dan efisiensinya. Soal kenyamanan juga optimal dengan lay-out kabin yang lapang untuk lima orang dewasa. Masalah perawatan pun cukup mudah, lantaran Honda memiliki jaringan purna jual yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

5. Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross terlihat lebih maskulin dengan nuansa ala crossover

Kembali ke kubu Suzuki, terdapat pilihan hatchback yang tak kalah kerennya, yakni SX4 S-Cross. Popularitas SX4 S-Cross sendiri sangat baik di mata konsumen Indonesia, lantaran menawarkan sebuah perpaduan hatchback dengan cita rasa ala crossover. Di Generasi terakhirnya, menganut desain yang identik dengan India, lantaran diproduksi oleh Maruti Suzuki. Sementara mesinnya, menganut kapasitas 1.5 liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

–> Temukan mobil bekas bersertifikasi hanya di Official Store CARRO Automall Tokopedia

6. Toyota Yaris

Toyota Yaris hatchback warna putih

Toyota Yaris jadi salah satu primadona di mata konsumen anak muda

Nah kali ini adalah hatchback jagoan dari Toyota, yakni Yaris yang tentunya Anda sudah sangat populer bukan? Soal kualitas, kenyamanan dan performa tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Desainnya sendiri sangat identik dengan anak muda dengan didukung nama besar Toyota dan jaringan purna jual yang ada di sebagian besar wilayah Indonesia. Tentunya pas banget untuk keluarga muda yang menginginkan sebuah mobil keluarga yang praktis dan tetap modis.

7. Mazda 2

Mazda 2 warna merah

Mazda 2 tawarkan kenikmatan mengemudi khas Mazda

Hatchback satu ini memang terlihat eksklusif jika dibandingkan dengan kedua kompetitornya, yakni Honda Jazz atau Toyota Yaris. Namun dari desain, kualitas, kenyamanan dan performa, Mazda 2 tak kalah menggoda dan mampu hadirkan kenikmatan mengemudi yang menonjol. Selain itu, Mazda juga membekalinya dengan teknologi SkyActiv menawarkan performa yang kompetitif sekaligus efisien dalam konsumsi bahan bakar. Konsep KODO desain andalan Mazda juga mampu membuatnya terlihat lebih dinamis.

–> Ingin Beli Mobil Klasik & Retro? Perhatikan Hal Berikut Ini

8. Nissan march

Nisssan March warna biru

Nissan March masih sangat populer di mata konsumen

Popularitas Nissan March masih sangat baik hingga kini. Nissan membekalinya dengan mesin 1.2 liter dan desain yang membulat, membuat March cukup digandrungi di segment hatchback kompak bermesin 1.2 liter. Meski sudah tak lagi diproduksi lagi dan model barunya diramalkan akan datang tak lama lagi, toh tak membuat konsumen melupakan March.

9. Honda Civic Turbo Hatchback

Honda Civic Turbo Hatchback

Civic Turbo hatchback jadi pilihan cukup populer selain versi sedannya

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu di Indonesia, Honda Civic generasi kesepuluh ini membawa perubahan yang cukup drastis. Salah satunya yang paling mencolok adalah penggunaan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.5 L. Meski kapasitas mesin lebih kompak, namun dengan dukungan turbo, performa yang dihasilkan pun terbilang impresif. Selain sedan, model hatchback juga mampu memberikan impresi cukup baik dengan tampilan sporty khas Honda.

10. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion warna putih

Sirion generai terbaru hadirkan desain baru dan fitur lebih lengkap

Untuk model hatchback, tak lengkap rasanya jika tak membahas Daihatsu Sirion. Model satu ini memang kerap terlupakan, namun bukan berarti tak memiliki keunggulan. Mesin berkapasitas 1.3 liter terbukti cukup responsif dan efisien. Meski dimensi kompak, namun Sirion menawarkan layout interior yang lapang. Tak hanya itu, nama besar Daihatsu dan layanan purna jual yang luas menjadi salah satu kelebihan dari Sirion.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

via CARRO